Pembangunan jaringan rel kereta api

Makassar, 09/11/2011, Rencana pembangunan jaringan rel kereta api yang menghubungkan Makassar Pare Pare  akan dilengkapi dengan lima stasiun utama dan sejumlah stasiun penyangga. Kepala dinas perhubungan Informasi dan komunikasi sulawesi selatan Andi Masykur Sultan mengungkapkan stasiun utama tersebut ditempatkan di ibu kota kabupaten kota yang dilintasi rel sepanjang 136 kilometer lebih, Selain itu akan dibangun stasiun penyangga di daerh padat penduduk.

Terkait jalur pesisir pantai yang dilalui dengan rute sepanjang 136 kilometer telah diteliti oleh kementrian perhubungan RI bersama pemerintah propinsi sulawesi selatan, sedang anggaran pembangunan rel kereta api disetiap kilometernya sebesar 20 hingga 30 milyar rupiah  per kilometer dan belum termasuk anggaran pembebasan lahan yang ditanggung pemerintah propinsi.

Andi Masykur Sultan menambahkan pemerintah propinsi sulawesi selatan saat ini terus melobi pemerintah pusat untuk segera membantu penganggaran pembahasan lahan yang direncanakan di mulai 2012 mendatang.

Reporter : Tasrif Arif / Jabbar Arief

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Switch to our mobile site